Immanuel Lubis

Immanuel Lubis

Dari kemarin saya sudah bertekad untuk mengisi weekend ini dengan menggambar, dan... yang beruntung digambarin kali ini adalah si Imanuel, si mpunya Imanuel Notes.

Pertama kalinya saya mampir ke blognya Imanuel adalah saat dia memposting review film Harry Potter. Terus, kalau saya ga salah inget, dia menulis keluh kesah soal blognya. Katanya sih gara-gara ngeblog dia jadi dijauhin sama teman-temannya. Saya ngakak sewaktu baca postingannya--padahal dia sama sekali tidak berniat melucu (tapi tetap saja lucu).

Then, kemarin dia bagi-bagi award. Jadi, sekalian saja saya pajang awardnya di sini. Seingat saya, dulu dia juga pernah ngasih award--dan seperti biasa--saya cuman ngucapin terima kasih dan tidak memajang award itu, hehehehe. Kemarin dia ternyata membongkar postingan di blog ini, kemudian meninggalkan komen di postingan saya yang berjudul bayar utang. Postingan ini nyaris menjadi satu-satunya postingan saya yang memajang award dari kawan-kawan blogger.



Bukan! bukannya karena saya sombong dan ogah memajang award dari teman-teman. Diawal-awal dulu saya malah antusias menerima award. Saya terpikir untuk membuat satu postingan khusus yang memajang awad itu--alih-alih menyempilkannya di bawah postingan lain. Tapi karena ditunda dan terus ditunda, sementara award yang diarahkan ke saya berdatangan bertubi-tubi*halah, award-award itu pun menumpuk.

Belakangan, saya malah jadi ga enak kalau mau majang satu award, sementara yang lainnya engga' (entar dikira pilih kasih). Jadi, sekalian saja disini saya mohon maaf kepada teman-teman yang merasa pernah memberi award kepada saya dan tidak dipajang, mohon diikhlasin aja ya... (lagian saya juga sudah lupa, heheheh).

well, ini dia award dari Imanuel:


Saya ga ngerti maksud award ini apaan. Temanya thank you, tapi cewek yang ada di award ini malah terlihat menolak, seolah-olah berkata: "No, Thanks! Enough!". Mbuhlah....


Seperti apakah blognya Immanuel?

Dulunya, blog yang berjudul Imanuel Notes ini berantakan banget. Setelah banyak yang memberi kritik mengenai template blog, font, widget-widget ga jelas, akhirnya ia merapikan blognya; termasuk headernya yang super ga jelas bin ga sinkron itu, hahah.Anehnya, setelah blognya lebih rapi, nuansa Imanuelnya malah jadi hilang.... Bagi saya, justru keberantakannya selama ini telah menjadi ciri khas blognya (terutama header itu).

Apa alasan saya terus berkunjung ke blognya?

Kemarin dia pernah memposting soal 'ikatan batin' di antara para blogger. Meski saya tidak tahu persis yang dia maksud dengan ikatan batin ini. Mungkin maksudnya, perasaan berteman yang terjalin di antara kita, sesama blogger, meski tidak pernah bertemu. Yang mendorong kita berkunjung ke blog kawan-kawan lainnya bukan lagi karena mengharap kunjungan balik, tapi karena kita memang ingin tahu bagaimana kabar teman kita yang lain. Kita ingin tahu apa yang dia pikirkan, apa yang dia geluti, apa yang menyibukkannya, dan sebagainya. Dan itulah salah satu alasan saya rajin berkunjung ke blognya.

Tentang Immanuel

Nah, ini yang paling susah. Dia meminta si penerima award menggambarkan seperti apa Immanuel. Setahu saya ne anak senang pakai baju merah. Iya ga'?? sekarang sedang menyusun skripsi. Kalau ngomongin orang di blognya ga pakai sensor-sensor. Pernah dia bercerita tentang teman-temannya, salah satunya seorang temannya yang sensitif. Katanya, temannya itu sensitif karena broken home (fotonya dipajang pulak). Nah loh, udah tahu temannya sensitif, terus kenapa malah mengumumkan ke seluruh dunia kalau dia broken home dan sensitif?

Kalau tulisan punya aliran, saya rasa tulisan anak ini beraliran innocent, heheheh. Polos gimana gitulah...dan tentu saja selalu mengundang tawa (atau senyum) meski dia tidak berniat begitu.

Dah ah..ko' jadi kepanjangan gini yak. (oh iya, Nuel, saya keberatan kalau dipanggil profesor! Cih, rambut saya masih utuh). Bagi yang belum tahu dan ingin tahu lebih banyak mengenai Imanuel, sila awak berkunjung saje ke Immanuel Notes.


have Fun!

Komentar

  1. Award pertama yang dipajang ya... Gak enak banget kalo award dari tangan pertama, disebut namanya lagi gak dipajang.

    Setuju dengan inosennya, bikin orang ketawa. Tapi lama-lama kan jadi dewasa juga.

    Mending inosen tapi hepi daripada kebanyakan mikir but... (moga-moga lagi hepi, profilnya diganti jadi blogger yang selalu hepi dan tambah hepi saat ngeblog).

    BalasHapus
  2. mb Ami@
    ne award yang pertama setelah sekian lama mb.. hehehe (award yang ke tiga, lebih tepatnya).

    btw, mb Ami, Im proud of the way I'am, I'm not faking myself, if I'm happy I'm happy, If I'm not, then i won't pretend to be.

    please deh ga usah ninggalin komen yang nyuruh saya hepi trus..hhhhh...#sigh.

    Ata@
    sorrii...kalau awardmu bernasib sama dengan award lainnya, heheheh.. InsyaAllah, mulai hari ini, award yang dioper ke saya akan saya pajang (tapi ga janji loh ya, wkwkwkwk).

    semoga Tuhan menganugerahi saya kekuatan untuk memajang award2 itu, hohoho, Amiiin.....

    BalasHapus
  3. curang curang curaang... #ngambek
    #pukul-pukul bahu Huda..

    kenapa Nuel yang digambariin duluan siih. hahahah...

    kayaknya perlu disogok dulu si Huda biar mau nggambarin saya..

    err.. entah kaan deh punya nuel saya pasang.. ngabisin cerita Malaysia dulu kali yah.

    bukan begitu awak Huda??

    BalasHapus
  4. gaphe@
    wkwkwkwk..padahal yang pertama minta kamu yak? hahah.

    mau nyogok saya? boleh banget. jadi saya yang menang give away neh? aseeek... saya tunggu kiriman coklatnya ya.. ntar saya kasih alamat kos saya#pededotcom.

    Ya sudahlah Pa' cik saje yang nak awak gambar esok
    (*halah, mau bahasa melayu tapi ga bisa)

    BalasHapus
  5. Haha, ya udah gak akan komen lagi soal hepi. Terganggu yah... Eh, yang share postinganmu soal fruit smile siapa tuh? Adik kelas di kampus... cewek yah, blogger juga, ada sesuatukah? #langkah seribu

    BalasHapus
  6. anjrit, gambarmu bagus banget hud... kali ini saya mengakui "anda memang jago menggambar"...

    BalasHapus
  7. selamat buat awardnya ..hihihh jadi pingin digamparin ehhh digambarin sama om huda ...

    saya suak juga tuh blog ceplas ceplos se-aliran soalnya ..udah follow sih ,tapi gak tau deh di follow balik apa enggak ..hahahaha

    BalasHapus
  8. orangnya sedang sibuk sama skripsi tuh, hahaha

    BalasHapus
  9. sumpah hud.... ilustrasi lo tentang gw mirip abis...... btw gw emang orangnya bukannya polos (tapi lo bisa bilang gitu) tapi blak-blakan. kalo lagi nulis di blog, gw kadang suka kebawa perasaan. ga bisa ngontrol apa yang gw tulis. tapi thank's masukannya nanti foto temen gw , gw apus... ga enak kalo diliat dia..


    btw makasih juga udah berhasil mahami jalan pikirannya gw soal ikatan batin. apa yang lo pikirkan + reviewnya 99 % bner (ga mau kalah). lo punya bakat yah jadi detektif? ato ini salah satu kelebihan orang introvert (saya juga sih)?

    BalasHapus
  10. Saya kapan digambar, Hud?

    buruan yak. Gak sabar saya itu selama ini di mata si Hud kaya apa? Hahahaha...

    BalasHapus
  11. mb Ami@
    heheh

    Eks@
    anjrit kenapa baru sekarang kamu mengakuinya...

    brigadir Kopi@
    hahaha... ah ga apa ga di followback mas, yang penting postingannya peyan tetap keren kan?

    John Terro@
    haha, iyo.... tapi dia dah mampir tuh

    Immanuel@
    heheh, gambarnya dipost loh!

    Sulhan Habibi@
    sabar-sabar....
    haahhaha

    BalasHapus
  12. btw tulisan-tulisan gw selama ini terinfluence sama raditya dika, blogger terkenal itu. Raditya kadang kalo nulis suka blak-blakan, bahkan hampir ga pernah sensor loh... Justru gw demen sama blogger kayak git yang berani cerita apa adanya. Kan blog itu kan semacam jurnal, diary. Jadinya yah isinya semau gw. hehehe.. gw sih berharap mereka semua yang gw catut ga pada blog gw. hehehe.........

    BalasHapus
  13. aishh.....keren *mangap. wah..bpak proffesor kalo ngereview ampe g bersisa. dari g begitu tau ama mas Noel, skrg aku tau..seperti apa mas noel *mbayangin mas noel. Mas hud...aku juga mau di gambarin...*ngambil nomer antri. oh ya gambarnya kasih kucing itemnya mas Huda donk:) cinta dech sama kucingnya...hehehe ^^

    BalasHapus
  14. waduh...berbakat nih jadi juru ilustrasinya kepolisian...
    aku juga ikut ambil no antri yah..
    salam kenal yah...
    di tunggu bertamu di rumah persahabatanku http://f4dlyfri3nds.blogspot.com

    BalasHapus
  15. Jadi inget nih kalau aku belum pajang awardnya Nuel Loebis.

    BalasHapus
  16. Aku kenal Nuel Loebis belum lama sih... tapi blognya asyik juga.

    BalasHapus
  17. Immanuel@
    ya engga' apa2 si kalau emang lo mau nulisnya dengan gaya blak-blakan kaya gitu! tapi emang ada resikonya si, ada yang ga suka akhirnya ngejauhin lo..

    whatever, keeep blogging dah!

    Ajeng@
    oke oke ajeng, eh kemarin kamu juga pesan digambarin ga yah?

    Nyannyan@
    mau juga? mmm...sabar ya, hehehehe

    Azhia@
    oke..
    ditunggu aja ya..

    Fadly@
    kepolisian? hehehe... ngegambar buron makasud loh? boleh deh..

    oke, akan segera berkunjung...

    Catatan Kecil@
    hehe, buruan mb, dipajang, ntar numpuk ma award yang lainnya.

    the others@
    yups

    jejak Langkahku@
    hi! Trims ya..

    Maya@
    hehehe, makasi maya...


    Trims All....

    BalasHapus
  18. mampir .. lama tak blog walking .. bikin iri gambarnya ..

    BalasHapus
  19. huda@
    hehehe...
    mau juga?? antri yoooo....

    BalasHapus
  20. Aku pesan, alhamdulillah masih diinget >.<


    asikkkkkkkkkk, tak tunggu ya :p

    BalasHapus
  21. hud ku invasi ke blogger di update ya linknya :) hahaha

    BalasHapus
  22. Ajeng@
    hehehe... oke -oke

    Leo Baskoro@
    horeee... nah gitu dong! jangan bersemedi di wordpress, hehehe
    S.I.A.P!

    BalasHapus
  23. hum.pilih kasih.

    gambarnya bagus, makin bagus..

    BalasHapus
  24. wew.... good job... emang muka si Noeel kotak gitu ya???? hahaha...

    BalasHapus
  25. Yen@
    hehehe, sorri yen...

    mulai sekarang rencananya mau pake warna aja.

    Aina@
    haha, g tw mb, belum pernah nemu aslinya, cuman liat di foto2 doang paling

    Ata@
    yes hani...aeeemmm hieer....
    napa? kangen?? wkwkwk

    BalasHapus
  26. ih.beruntungnya si nuel di review ya ya..udah gitu pake digambarin segala lagi...hehhe...
    baik banget nih Huda:)

    BalasHapus
  27. award dari saya nggak dipajang juga kan? awassssssssssssssss

    BalasHapus

Posting Komentar