Review Film: Man From Nowhere

The Story

Man From Nowhere, kalau diterjemahkan secara bebas berarti: Pria Misterius. *Sepertinya begitu. Mungkin maksudnya seseorang yang tidak dikenal, yang tiba-tiba datang, tidak ada yang tahu dari mana dia datang, tidak ada catatan apapun mengenai dirinya di kepolisian, ia malah dijuluki (oleh anak-anak) sebagai hantu di rumah gadai (ghost of pawnshop).

Somee, adalah satu-satunya orang yang mau berinteraksi dengan pria misterius ini. Somee sendiri adalah anak dari seorang Pekerja Seks Komersil yang dijauhi teman-temannya. Somee mendapat julukan 'tong sampah' baik dari ibu maupun teman-temannya. Meskipun si laki-laki misterius bersikap dingin kepadanya, Somee sering bermain ke rumah si tukang gadai ini. Malah, kadang ia numpang menginap kalau ibunya sedang mendapat 'tamu'.

Mungkin ia merasa disatukan oleh perasaan terbuang atau terpinggirkan atau entah apa, dan itu membuatnya nyaman berteman dengan si hantu. Yang pasti, akting si Kim Se Ron yang berperan sebagai Somee sangat meyakinkan dalam film ini.

Masalah mulai muncul saat Ibunya Somee mencuri sabu-sabu milik grup mafia. Parahnya, ia mencuri sabu-sabu tersebut saat polisi tengah mengawasi gerak-gerik si mafia. Jadi, aksi pencurian yang dia lakukan di ruang ganti itu tidak hanya menggagalkan perdagangan sabu-sabu, tapi juga upaya Polisi untuk mendapat barang bukti saat penggerebekan.

Pencurian yang dilakukan akhirnya ketahuan (tentu saja). Dan ini membuat nyawanya dan putrinya Somee pun terancam.


Aksi Penyelamatan
Bisa dibilang, film ini bercerita mengenai usaha Pria misterius itu untuk menyelamatkan hidup Somee dan Ibunya. Sementara pihak kepolisian berusaha mencari tahu siapa sebenarnya si Hantu ini. Ia malah sempat dicuragi sebagai sindikat penjual organ karena dibagasi mobilnya ditemukan tubuh wanita telanjang yang telah disayat-sayat tanpa organ dalam sama sekali. Siapakah mayat wanita dalam bagasi mobilnya ini? (hhh..tonton sendiri deh).

Mungkin kedengarannya klasik dan endingnya bisa ditebak. Kenyataannya, film ini benar-benar menghipnotis. Mulai dari teka-tekinya, alur ceritanya, sampai akting pemain-pemainnya yang mumpuni.

Aksi-aksinya sama sekali tidak murahan. Jangan harap kalian akan disuguhi adegan-adegan ala Matrix: pertarungan yang dilakukan sambil melayang-layang atau slow motion. Tidak. Aku sendiri sudah bosan dengan aksi macam itu. Film ini membuktikan kalau film action bisa tetap dinikmati tanpa kebanyakan efek melayang dan slowmotion.

Salah satu adegan yang membuatku tak bisa berkedip adalah saat si Misterius ini berkelahi dengan pisau. Pisau? Iya, pisau! Bukan perkelahian dengan pedang ataupun samurai yang meniru-niru Crouching Tiger dan Hiden Dragon. Perkelahiannya cukup dengan pisau swiss saja-->dan anjrit, keren deh pokoknya!

Rate

Kalau mau ngerate ini film, untuk skala 1-5, aku berikan skor 3,5 untuk ceritanya, 5 untuk adegan-adegan perkelahiannya, dan 4 untuk alur ceritanya.

Untuk akting pemainnya, aku kasih skor 4,5 deh. Akting si Somee dan Won Bin yang bagus inilah yang menurutku mampu membangun drama dalam film ini. Sesuatu yang sangat jarang berhasil dilakukan oleh film Action. Kadang film action fokus pada adegan-adegan perkelahiannya yang keren kan? Dan alasan pertarungan biasanya tidak jauh-jauh dari tema “balas dendam” atau “penyelamatan”. Tapi ya itu tadi, hubungan antara si Somee dan Thai Sik menjadi magnet tersendiri dalam film ini.


--selamat menonton--

Komentar

  1. waaah! mendingan kamu isi rubrik movie crays deh hud. dibayar gituloh itung-itung nyalurin hobi juga ~.~ hhaaa jangan-jangan ga ngepost dari kemarin gara-gara khatamin film yang setumpuk itu ya?

    BalasHapus
  2. mau download ahhh...bagus kayanyaa. ^^

    BalasHapus
  3. AtA@
    Mau Banget... mau mau mau... hahaha. eh tulisanku tentang film pernah dimuat di Cinemags loh *nyombong..

    iya kemaren liburan, jadinya nonton film terus.

    Azhia@
    hahaha, bagus loh. ditonton aja..

    BalasHapus
  4. pengen nontooon.
    tp ini film korea ya?
    agak susah nyari di rental T.T *males donlot*

    BalasHapus
  5. thanks buat review nya om...ngomong2 ini film apa ya holiwot or boliwot...kalo boliwod ga deh hhhhh...

    BalasHapus
  6. Dhita@
    iya ini film Korea... aku aja ngopinya di Warnet *males donlot juga

    Zan Insurgent@
    ini film Holiwot apa bliwot ya? coba anda baca review saya sekali lagi, mungkin nanti dapat clue...hehehe makasi atas kunjungannya.

    BalasHapus
  7. kayaknya serem ya..berantem2 yang beneran gitu, close up (pake piso)..

    BalasHapus
  8. uwaa... uwaa... filem korea unyuu unyuu..


    biasanya film korea tuh gitu, walaupun cerita sederhana tapi mengemasnya keren abis. didukung sama pemain pilihan macem wonbin gitu kayaknya boleh nih jadi referensi.

    dan ujungnya kalimat sakti : Minjem Donk!!

    BalasHapus
  9. rabest@
    ini rapi ya? seru ko'... rada miris si, tapi beneran keren ko'

    Eks@
    hm?? bakat apaan?

    Gaphe@
    unyuu unyyuu!!

    si wonbin emang selektif milih film. mesti film yang dimainin bagus.

    minjem? hahaha, gimana caranya??

    BalasHapus
  10. pengen lihat adegan pisau swiss yang buat berantem ...
    btw .. musuhnya pake senjata apaan Hud .. ?

    BalasHapus
  11. wah pengen nonton...apalagi denger-denger film ini juga menjadi film teratas di Korea tahun 2010 lalu..ckckck...aksi aktor won bin keren ga disini??

    BalasHapus
  12. Hoedz@
    ya pakai pisau juga... tonton aja deh

    Fca@
    yupz! film ini emang jadi box office di Korea, ngalahin SALT nya Jolie..

    BalasHapus
  13. keren ya pernah dimuat di cinamags..lanjutkan!!

    coba cari diwarnetku ah, sapa tau ada :p

    BalasHapus
  14. keren reviewnya!
    coba disertai veideonya pasti lebih keren, ntar aku tinggal donlod...ehehe *nggak modal blass

    BalasHapus
  15. Yen@
    kebetulan aja kayanya tulisanku dimuat...hehehe

    moga aja ada..

    Ajeng@
    gimana ya jeng..mmm kalau cuman thriller si mungkin bisa liat di you tube. kalau download full, coba kamu cari di indowebster

    BalasHapus
  16. makasih deh Hud infonya, aku males donlodnya...lama banget sih.

    BalasHapus
  17. Ajeng@
    hehehe....
    kapan2 deh kalau kita ketemu tak kasi copy film yang banyak..

    BalasHapus
  18. Jadi pingiinnn deh, liat filmnya....

    Mupeeennggg.......

    Tpi, males download... :p

    BalasHapus
  19. Maya ma Kacho@

    keren banget loooh...
    ayo nonton!!

    BalasHapus

Posting Komentar