Nostalgila

Jadi, di Kosan saya tuh ada kotak kaleng roti berwarna merah. bertuliskan Khong Guan dan berdebu. Bertahun-tahun ga disentuh, ditindih oleh kaleng lainnya yang juga tidak kalah berdebu. Saya ingat dulu sewaktu saya dengan antusias bawa kaleng merah itu dari rumah saya di Lombok. Kakak saya yang ke lima heran, ngapain saya bawa-bawa kaleng kaya begitu jauh-jauh dari Lombok. Dia juga penasaran sebenarnya kamar kos saya di Jogja seperti apa sih.. hehehe.

Ehm, waktu dibawa, kotak kaleng itu masi berisi snack buatan kakak saya. (saya belum cerita ya, kalau orang-orang di rumah, terutama kakak saya yang ke tiga jago masak? Almarhumah Ibu saya juga dulu sering menerima pesanan makanan atau jajan saat menjelang lebaran). Kembali ke kaleng merah ini tadi... kaleng itu saya manfaatkan untuk menyimpan kertas-kertas, buku gambar kecil, dan kertas-kertas lagi, notebook kecil berisi catatan-catatan ga jelas (saya hobi mencatat ga jelas), dan lagi-lagi; kertas-kertas :))

Tapi akhirnya yang paling menarik adalah buku gambar kecil itu. Saya beli akhir tahun 2008. Waktu itu saya masih nyambi ngajar kelas bahasa Inggris. Gajinya langsung saya niatin beli Buku Kisah Klasik Dari Dinasti Ming (Naskahnya Fen Men Long yang sampai sekarang belum habis saya baca, hehehe). Ternyata eh ternyata waktu itu saya dapat jatah gaji dobel, gara-gara kelas yang satunya yang baru berjalan dua minggu, saya udah digaji duluan. dan karena ga biasa pegang duit banyak saya ga sabaran membelanjakannya; pilihan saya jatuh ke cat air, kuas, dan buku gambar ini.



Daaan...karena belum terbiasa pakai cat air, gambar-gambar saya banyak yang acak adul. Dari sekian banyak gambar ga jelas, gambar yang satu ini yang paling saya sukai. Ini versi yang sudah dicrop. Sebenarnya di bagian atasnya ada sebuah kalimat yang saya tulis. Sebuah kutipan dari buku yang tengah saya baca saat itu. Saya pikir, karena langitnya kelewat polos, saya perlu membubuhkan satu dua kalimat. Tapi setelah dibubuhkan, gambarnya jadi jelek. Makanya yang ini saya crop aja. Setelah dicrop malah ga proporsional (hadeeeh, masih amatir emang, haghaghag)

TTertanggal 2 November 2008

untitled


_________
*up-date ga penting -_-"

Komentar

  1. Padahal kalau cuma mau wadah besar kan tinggal beli biskuit kaleng di Jogja, nggak perlu bawa-bawa dari Lombok segala tho..?

    BalasHapus
  2. vicky Laurentina@
    iya mbaa', cuman sekalian jadi tempat kue bikinan kakak saya juga si. Soalnya kalau bungkusnya pakai plastik ga ramah lingkungan #alesan:P

    BalasHapus
  3. sama dengan aku yang lebih suka membeli kertas dan peralatan menggambar lainnya dulu saat masih SD sampe SMA
    dulu pernah aku membuat gambar mobil dengan cat air, alhasil dapet nilai 90
    sayangnya hasil itu ga bisa aku tunjukkan karena sudah hilang dokumentasinya

    BalasHapus
  4. wah jadi pingin bisa melukis ...

    BalasHapus
  5. hmmm... daunnya merah, apakah terinspirasi dari warna kaleng khong guan????

    BalasHapus
  6. koq?
    daun2nya warnanya merah?
    trus, itu gunung ato batu besar?

    eh, anginnya keren. ini ceritanya lagi musim autumn ya?lebih keren lagi kalau ada daun yang berjatuhan...haha jadi request! :p

    BalasHapus
  7. yah, cuma satu. padahal pengen liat gambar2 ga jelas yg laen juga. kaleng biskuit masih dipake kan? ngga dibuang kan? aku lagi kepikiran bikin projek foto, tapi belum tau beneran mau direalisasiin atau ngga. :D

    BalasHapus
  8. ada gambar org lg duduk di bwh pohon...^_^

    BalasHapus
  9. Yaoloooh...jauh amat bawa kaleng roti..hihihi...

    BalasHapus
  10. kenapa anda memikirkan hal yang sama dengan aku sih??

    aku selalu suka menggambarkan duduk atau tidur dibawah pohon yg ada di padang rumput. tentu saja dengan angin sepoi-sepoi..hehe

    *aku bilang menggambarkan bukan menggambar loh ya :p

    BalasHapus
  11. eeeh bagus loh mas lukisannya, sekarang pasti udah jago bangetkan? salam :)

    BalasHapus
  12. wow, kalo orang luar negeri bilangnya itu kotak kenangan. banyak hal yang dimasukin kesituu, cemplang cemplung dan akhirnya nanti diwariskan ke anaknya.. lucu juga ternyata kamu nemu potongan dari masa lalumu.. sebuah gambar dari cat air gitu. good!

    BalasHapus
  13. Nostalgia adalah sejarah yang tak pernah terlupakan...?
    salam kenal

    BalasHapus
  14. JT@
    hahah..
    iya saya tahu anda bisa menggambar
    :)

    Joe@
    ayoh....dicoba aja mas

    Aina@
    iya paling...heheh

    ^^KoskakiUngu^^@
    berani request, berani bayar! :'P

    cho@
    masih tuh, di kosku... mau difotoin ya? asiiiik... :D

    gambarnya emang ga jelas banget. mending ga usah dipost deh.

    mb Tiwi@
    iya...^^

    Dewi Fatma@
    hihihi, iya tuh... kalau udah niat ga ada kata menyerah #halah

    makasi atas kunjungannya. salam kenal ya. :)

    YeN@
    bukan memikirkan, tapi mungkin lebih tepatnya merasakan. hehehe. gambar ini pernah dipakai sama temanku yang kuliah di Piskologi.
    :)

    Retno Novita S@
    amiin moga tambah jago deh. salam kenal juga. makasi atas kunjungannya ^^

    Gaphe@
    oh ya? padahal ga ada niat buat itu juga si. cuamn asal aja nyimpen2 barang daripada dibuang. heee
    postingan ke 200 mau bagi2 apa Phe?
    traktiran? xixixixi

    Kamal Hayat@
    salam kenal juga.
    terima kasi atas kunjungannya
    :)

    BalasHapus
  15. oh,oh,oh,oh..cowot matre niyee!hihihi
    kalo' gtu requestnya di ganti aja,gmana kalo' gambarnya itu jadi award aja buat para blogger.kan lebih ada meaningnya,trus bisa dipajang di Blog2 manis kita. *ribet yah?* -_-"

    BalasHapus
  16. ^^KoskakiUngu^^@
    ehm... gimana ya? dari kemarin pada bagi2 award aku ga pernah majang. jadi malu. ntar kalau aku yang bagi award pada bales dendam ga mau majang award dari saya..

    heheheh

    BalasHapus
  17. euhmm?mungkin mmg lebih tepat bgitu ya..
    dipake buat apaan sama temen sampeyan?

    BalasHapus
  18. Yen@
    euhm....jadi, dalam piskologi tuh, gambar orang atau gambar pohon bisa dipakai untuk tes kepribadian. terus kalau ada gambar-gambar kaya gini juga bisa ditafsirkan lewat piskologi.

    awalnya si saya kira dia ngarang aja. tapi setelah ikut tesnya, ternyata tafsirannya banyak yang bener T_T'

    BalasHapus
  19. berasa ada di zaman Nabi deh Hud, gurun pasir...angin sepoi-sepoi

    BalasHapus
  20. aku ngasih mas huda award nih.. di pasang yaaa.. semoga berkenan.. hehe

    BalasHapus
  21. jadi apa tafsirannya??hehe ;p
    #bisa jadi referensi kalo ada tes gambar pas interview

    BalasHapus
  22. Lukisannya lumayan bagus kok untuk level pemula...hehe. Judulnya apa?

    Btw tu kaleng jadiin time capsule aja, masukin barang2 berharga yg mau lu warisin ke anak cucu, terus kubur...nanti 30 tahun lagi gali, terus kasihin ke anak lu, hehe

    Salam kenal!

    BalasHapus
  23. YeN@
    emm..jangan di sini deh. kalau lewat FB aja gimana, atau YM hehehe

    Claude C Kenni@
    time capsule? hehehe... sebenrnya alasannya lebih ke alasan peraktis aja si. daripada barang-barang berceeran akhirnya saya masukin ke kaleng itu.

    BalasHapus
  24. yang paling susah menggambar menggunakan cat air adalah mengkominasikan warnanya. juga seberapa kuat penekanan kuas ke kanvas (halah). serius, saya pernah 1 kali menggambar pake cat air di kanvas, hasilnya kayak ngegambar pake krayon... wkwkwkwk

    BalasHapus
  25. Eks@
    saya malah ga pernah nyoba kanvas sama sekali. wkwkwkw. ntar aja sekalian kalau dah jadi mahasiswa ISI. ya ALLah luluskan saya ya Allah... amiin --

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Film Asia yang Tak Terlupakan

Sandikala

Film Korea Yang Layak Kamu Tonton