Main ke Ketep dan Agak Sedikit Narsis

Astaga, sudah lama sekali blog ini terlantar. Tahu-tahu sudah tanggal sepuluh dan baru dua postingan yang sudah terbit bulan ini. Payah! Kalau begitu saya mau bercerita tentang liburan saya kemarin saja. Persisnya hari Rabu. Jarang-jarang kan saya jalan-jalan dan liburan? Jadi kali ini saya mau cerita sebentar. Kalau ceritanya kurang menarik, mohon dimaafkan.

Nama tempatnya Ketep. Berlokasi di daerah pegunungan Magelang sana. Kalau mau tahu lebih detil, kalian google saja :D. Yang pasti, Ketep ini sebenarnya bukan tempat wisata. Cuman semacam tempat istirahat dengan view pegunungan yang... mayaaan! Kita bisa melihat Gunung Merapi dan Merbabu dengan jelas dari sini. Saya tak bisa menemukan kata yang tepat untuk menggambarkan lokasi pegunungan ini, solanya tumben-tumben main ke gunung. Selama ini paling mentok tuh saya mainnya ke Kaliurang. Karena kemarin harinya cerah, gunung Merapi dan Merbabu terlihat jelas (tadinya). Saat foto ini diambil, Merapi malah sudah mulai tertutup awan.

Ini Merapi


Di dekat Ketep ini masih ada air terjun. Saya sempat salah sangka, tadinya mengira bakal ada tempat pemandian juga.  Karena ga ada pemandian, jadi kita ga bisa mandi. Sungainya juga kotor. Jadi, peraktis jalan-jalan ke tempat ini buat sigth seeing serta foto-foto:buat yang narsis :P. Saya lupa nama air terjunnya apa.
nyebrang sungai

me: the sexy back looking
Pemandangannya sendiri tidak mengecewakan. Lumayanlah buat refreshing. Eh iya ding, saya belum cerita, saya ke tempat ini bersama teman saya: Hendra, Fadli, dan Mega. Pastinya kurang ajar kalau saya tidak menyebut-nyebut mereka di sini, seolah-olah mereka tidak eksis, heheh. Bersama rombongan ini pulalah saya beberapa waktu lalu main ke pantai Glagah (sudah lumayan lama>> jadi males cerita).

hendra


fadli
Mega

>>khusus fotonya Mega, terpaksa ngupload dari foto-foto ke Glagah kemarin. Soalnya ni anak ga' terlalu suka difoto, tapi senang dimintai tolong ngambil gambar. Orangnya altruistik banget ^^

Kesan saya mengenai Ketep, saya jadi banyak teringat dengan kampung halaman di Lombok. Mungkin efek kangen juga karena sudah dua tahun ga pulang. Saya mencoba mengingat mengapa suasana jalan-jalan ke Ketep ini membuat saya terkenang dengan Lombok. Akhirnya kesimpulan yang saya dapat adalah;

>>pertama, cara bersawahnya orang-orang di Ketep mirip dengan di Lombok. Sebenarnya di dekat kos saya sendiri ada sawahnya juga. Di daerah Bantul juga banyak sawah. Tapi, biasanya sawah-sawah itu kalau sudah ditanami padi, maka yang terlihat adalah padi sejauh mata memandang. Pemandangan sawahnya juga terlihat lapang. Sementara kalau di Ketep, cara bercocok tanamnya nyaris sama seperti di kampung saya. Petak-petak sawahnya kecil-kecil. Tanamannya juga campur-campur. Padi dan sayuran. Empangnya juga ditanami pepohonan. (Sayangnya saya tidak terpikir mengambil foto lingkungan sawahnya)

>>Alasan kedua yang membuat saya teringat dengan Lombok adalah: Jalannya! Jalan ke Ketep ini runtak dan banyak bolongnya. Jadi banyak efek kejut selama di perjalanan. Seingat saya jalan-jalanan dekat sawah di Lombok juga banyak yang runtak dan bolong seperti ini (sekali lagi saya tak terpikir untuk mengambil foto).

Sepulang dari Ketep kami mampir ke rumah Pak Dhe-nya Mega di kota Magelang. Di sana disuguhi Kupat Tahu khas Magelang. Saya tengah berpikir mirip makanan apa kupat tahu magelang ini, sampai teman saya nyeletuk, “mirip lotek!”. Dan ternyata memang! Agak mirip sama Lotek di Jogja, dengan kuah kacang yang lebih cair. Kupat tahu Magelang ini tidak sama dengan kupat tahu di jogja. Tapi menurut saya sama-sama enak.

Pulang dari rumah Pak Dhe nya Mega kami sempat mampir di kyai Langgeng. Mampir dalam artian sebenarnya, karena saat itu cuman muter-muter di tempat parkirnya tok, terus langsung cabut dan pulang.
on the way home

Terakhir kami mampir di Angkringan Satari di jalan magelang. Kami mampir karena sebelumnya sudah dikompor-komporin sama Pak Dhe nya si Mega. Penasaran, akhirnya kami pun mampir. Angkringannya tidak seperti angkringan biasa. Malah lebih mirip warung makan. Tapi menu yang disajikan menu angkringan lengkap. Ramainya sangaat. Bolehlah jadi tujuan wisata kuliner bagi yang main ke Jogja. Saya tidak tahu nasi angkringannya seenak apa. Tidak seperti biasanya, waktu itu selera makan saya agak sedikit kacau. Cuman ngambil jajan pasar (ga terlalu enak/jempol ke bawah), sama susu jahe (kalau yang ini enak/thumbs up).

Untuk tempat makannya ada dua. Satu di dalam dan satunya lagi di luar, di tempat parkir yang sudah dipasangi tenda.

angkringan satari

Kemudian kami pulang.
cerita selesai...
:)


.

Komentar

  1. nah .... tidak memperlihatkan foto narablognya?

    BalasHapus
  2. kamunya mana ??? huh :p
    nad was here :p

    BalasHapus
  3. John Terro & Brigadir Kopi@
    lha itu, yang ngadep air terjun itu saya... hahahah

    BalasHapus
  4. sexy back looking??? beuuuhhahahahaa
    #maaf ketawanya lebay :p

    trus oleh2nya mana??

    BalasHapus
  5. emang seksi banget tuh air terjunnya, mantap. dari belakang pula.

    BalasHapus
  6. YeN@
    oleh-oleh apaan? saya cuman bawa batu dua biji buat kenang-kenangan. batunya masi di kos tuh.

    Eks@
    iya.. saya aja sampai terpesona sama air terjun itu, #halah

    BalasHapus
  7. volume air terjunnya banyak gitu ya :O
    Altruistik tuh apaan sih ?

    BalasHapus
  8. woiii, itu buku yang ngedesain elu, hud??

    mantap...

    BalasHapus
  9. Tiara Putri@
    semakain alma, air terjunnya memang tambah deras...

    altruistik itu lebih suka mengutamakan orang lain daripada dirinya sendiri. tipe orang baik-baik dan suka menolong (saya juga baru tahu dari komennya Nuel kemarin, heheh)

    eks@
    iya, desain sampulnya/bukan bukunya. keren? hahah. isinya lebih keren lagi!

    ayo beli....

    BalasHapus
  10. udaah pernaah..udaah pernaah... kkalo masih inget Da, postinganku yang sama bule korea itu kaan fotonya di ketep juga. hahaha..

    lah foto kamu mana? cuman temen kamu yang ngeksis?.. hayoloooh.. beneran ke ketep nggak sih?

    BalasHapus
  11. oalaah yang itu ya? iya saya ingat...


    lha itu saya, yang ngadep air terjun itu saya!!!

    BalasHapus
  12. Bagus banget air terjunnya...cocok untuk syuting Pocong Mandi Di Air Terjun tuh...wkwkwk

    BalasHapus
  13. asiknyaaa yang abis liburan, hehehhe..

    kemaren2 sempet pengen maen ke ketep sama temen2 bahasa, tapi nggak pada berani bawa motornya, emang nanjak banget ya jalannya??

    BalasHapus
  14. Kalau teringat kampung halaman, ya pulanglah, Hudaaa... Lombok sudah menantimu. *halah, apa sih* =))

    BalasHapus
  15. mmmmph baru kali ini saya liat si huda bikin travelling post.. ada baiknya diikutsertakan aja hud ke sini -->

    http://rancupid.blogspot.com/2011/06/part-1-tidung-and-its-adventure.html

    lumayan hadiahnya dapet krupuk ikan... tinggal kasih linknya aja n didaftarkan. hehehe


    btw bahasannya mantaaap...


    oh yah soal altruistik itu kapan yah saya kasih tau kamu? lupaaa.... keseringan komen jadi lupa. tapi kalo menurut kamus sih artinya hampir mirip dan orang altruistik itu lebih mengutamakan kepentingan orang lain/bersama ketimbang diri sendiri. artinya kamu kurang lebih mirip hud. hehhhe.... dan peercaya gaa kata temenku, aku katanya altruistik. hehehe....bukan narsis looh.. :D

    BalasHapus
  16. Claude C kenni@
    hahaha, bolehlah, nyaingin air terjun pengantin.

    rapi bestari@
    lumayan nanjak, tapi gak nanjak-nanjak amat lah.. dicoba aja.

    kimi@
    hahaha, iya baik bu e'... saya akan pulang lebaran ini.

    Nuel@
    oh y?
    ta' cek dulu deh...

    saya altruistik? kayanya engga'... kalau politis iya, hahah..

    BalasHapus
  17. jadi pengen pulang kampung ke jogja pengen liat air terjunnya ^^ trus gaya kayak kamu the sexy back looking :)) hehehe

    eh kosnya diBantul jgn2 tetanggaan ma sepupuku hehe gak ya secara bantul luas :P

    BalasHapus
  18. mb Ria Nugroho@
    loh? orang Jogja ya mb?
    hehehehe

    sepupunya siapa dulu neh? siapa tahu :))

    BalasHapus
  19. wuuuuu....sexy bangeeeetttt........ air terjunnyaaaaa......
    jadi pengen nyolek #ew...

    doh, ke Kiai Langgeng cuma mampir parkiran??? hmmm, jangan2 kamu tukang narik pungli parkiran yoaaa????

    BalasHapus
  20. ah ,,, mengapa malah menghadap air terjun?

    BalasHapus
  21. Aina@
    beuh ketahuan deh profesi saya yang sebenarnya, hahahah

    JT@
    sengaja. agar pembaca bisa melihat sendiri reaksi air terjun yang grogi saat bertatapan dengan saya.. hahahha
    #narsis sadis

    BalasHapus
  22. Aku gak mau lihat foto yang cuma tampak belakang ah.. :(

    BalasHapus
  23. Aku belum pernah ke Ketep.. tapi kalau ke Kyai Langgeng malah udah pernah.

    BalasHapus
  24. Yah,ione kecewa..huda nya gak ada..padahal mau lihat mukanya huda secara lengkap tanpa tutup bibir..hehe *mainin mata 7x,paling suka gambar mega ama sunset

    BalasHapus
  25. setidaknya disini gk bahas soal UAS, ehhehe.. =='
    jdi pengen ke banting murung(air terjun di makassar).

    koq bnyak yg komplain soal tampilan foto kamu yg cenderung di "misteriusin" yah?
    (tetap buat mereka penasaran)
    ahahah

    BalasHapus
  26. gak aku mah kampungnya diKlaten tp ada saudara di Yogya ya itu sepupuku :D namanya Aan anak UNY yg gak lulus2 hehehe :p

    BalasHapus
  27. Obyekx mantabz kang, paling coba fokusx lebih d perhatiin kang ... ^^)b (Sok tau dikit)

    BalasHapus
  28. mb reni@
    hehehe, kapan-kapan deh saya foto dari depan... sok atuh, coba main ke ketep, ajakin shasha juga. ada mueseum gunung merapinya.


    shsha@
    ayo shaa. ajakin mama kamu.. ^^

    I-one@
    hahaha, janagn terlalu berharap banyak sama tampang saya.

    itu soalnya kebetulan pas lagi sunset..:)

    faiza@
    hahahahah...
    yeah, keep it misterious.


    >>gimana mau bahas UAS, mas-masa itu telah lehwaat...


    Mb Ria Nugroho@
    owh....
    hehehe.. kayaknya ga kenal. tapi saya juga kenal beberapa anak kuliahan di Jogja yang ga lulus2...#sembari melirik ke arah cermin.

    thunkART@
    ooo, fokusnya ya?
    okeh mas, jangan sungkan2 ngasih kritik and masukan. saya terima dengan senang hati...:)

    BalasHapus
  29. Sexy Back Looking? kaya lagunya Justin Timberlake...
    Tapi kali ini saya dibuat ketawa lagi (oleh kalimat itu), Bravo Hoed!

    BalasHapus
  30. mb Fahim@
    hahaha,, bukannya album si Justin tuh: the sexy is back ya? tapi saya memang nyontek dari situ.

    >>padahal aslinya baina sama' wal ard

    BalasHapus
  31. mana?? mana?? mana narsisnya?? wong photonya cuman keliatan punggungnya doang....hehhehhe

    BalasHapus
  32. Kehh jemak sik te ulek te pede lalo muncak, karena ada satu yg kurang di situ yaitu saya. heheh

    BalasHapus
  33. kallujuzan@
    wokeh, mudahan rinjani ndak meletus...
    #halah

    BalasHapus
  34. Salam, Ude...hehe akhirnya kunjungan buat comment lgi nih, wah it's awesome day trips yah, g'nyangka Ude buat postingannya. Ok, mana lagi nih tujuan brikutnya? ^^

    BalasHapus
  35. huda?? km alumni smansa? kq ada fadli ma hendra?? duh jgn2 q knal ni... g tw gmana bs nympe nyasar nemu blog km.. snang kl trnyta ad yg rajin ngeblog *tman sndiri* tu riz hendra bkn yg d fto?

    BalasHapus
  36. hendra@
    trims Hen! gud luck buat tes nya...
    nanti kapan2 kita jalan2 lagi

    candradewi@
    iya, benar sekali. saya alumni smansa, hehehe

    salam kenal yaa...

    BalasHapus
  37. ehm... angktn 2004 lu2s 2010 bukn??

    BalasHapus
  38. cndradewi@
    kami angkatan 2003. tapi smansa mana dulu neh? kami smansa selong, lombok timur?

    aku intip di FB mu, ternyata kmu smansa sleman... hehehehe

    BalasHapus

Posting Komentar