Kopdar Dua Hari




Dari awal, sudah kepikiran kalo acara kopdarannya sambil ngajakin si Ika jalan-jalan aja—berhubung ini pertama kalinya dia liburan ke Jogja. Awalnya mau ta' ajak ketemuan di Maliboro saja, persisnya di nol-kilometer. Tapi kemudian saya langsung ingat kalau di nol kilometer terlalu banyak pengamen. Dan sebenarnya saya sudah bosan juga nongkrong di nol-kilometer. Akhirnya saya bilang ke Rapi, ketemuan di alun-alun selatan saja—berhubung si Rapi mendapat peran sebagai ojeknya Ika dalam kopdar kali ini. Sekalian rencananya saya mau ngerjain tugas sketsa saya di alun-alun, yang tinggal dua minggu dikumpul *ok, abaikan kalimat ini.

Dan ternyata Rapi ga tahu di mana alun-alun selatan #wekekekk. Akhirnya, kami sepakat untuk ketemuan di depan kantor pos terlebih dahulu. Sesampainya di kantor pos, belum ada tanda-tanda kemunculan mereka. Daripada kaya orang ilang, celingak-celinguk sendirian di pusat kota, saya langsung markir sepedah, dan mulai bikin sketsa. Kebetulan siang itu, persis di depan saya, ada ibu-ibu yang lagi duduk di bawah kotak pos besar, menggelar kain, berikut tumpukan tas-tas dan buntelan barang di sampingnya.

Baru mulai menggambar pucuk kotak posnya, tahu-tahu ada gadis berjilbab menghampiri saya, “cowok, udah lama ya?”, tanya si gadis menggoda iman #tsaah. Si Rapi tahu-tahu sudah berdiri di samping saya dengan raut tanpa dosa. 

enggak, baru dua jam!” jawab saya sedatar mungkin. Padahal baru beberapa menit.

Sesaat kemudian, seorang cewek berjilbab lainnya datang menghampiri kami. Oooh... ini toh yang namanya Ika. Mengingat selama ini kemunculannya Ika, baik di blog maupun di fb cuman dalam bentuk gambar-gambar manga, ada efek kejut juga pas ketemu #halah.


Kemudian kami pun langsung berangkat ke alun-alun. Nyari tempat duduk yang enak, dan kopdar dua hari pun dumulai...


--cerita selesai.
Hehehehe

*


--kopdarannya ga pakai foto. Foto-fotonya di hapenya Ika. Dan kami sudah sepakat untuk tidak mengupload fotonya, hehehe. Jadi dokumen pribadi saja. Lagian saya sendiri lupa tuh ngambil foto. Yang pasti kopdaran kali ini berasa seperti nambah teman. Mungkin karena kopdarannya sambil jalan-jalan. Tidak seperti kopdaran pada umumnya yang biasanya duduk-duduk seperti orang rapat (apalagi kopdar pertama saya yang dulu lebih mirip pengajian #:'P)

--bagaimana kesan saya mengenai si Ika? hmmm... yang pasti si Ika itu gak terlalu banyak ngomong. Atau mungkin karena baru kenal ya? Kayanya kalo diajak membicarakan hal-hal serius bisa jadi teman ngobrol yang asik. Dan ternyata si Ika tahun ini mau kuliah lagi--kuliah sebelumnya sudah lulus. Kami sempat merekomendasikan dia kuliah di Jogja saja. Tapi rupanya dia sudah ikut tes ke masuk ke kampus yang bersangkutan, sudah diterima, dan sepertinya tinggal masuk kuliah. Kenapa ga ngambil filsafat aja Ka? soalnya dari tulisan-tulisannya dia di blog, si Ika suka berfilosofis ria.

--serta banyak kesan-kesan lainnya, yang tidak mungkin diceritakan satu persatu. hohoho. ^^



....

Komentar

  1. wekeke...
    kopdar seperti pengajian, seperti apakah itu @_@ sepertinya seru juga.

    BalasHapus
  2. Yaaa masak fotonya nggak dibagi-dibagi huda :(

    Hahaha kayaknya memang lebih asyik kopdar itu sambil jalan-jalan ya, biar suasananya nggak kaku *apalagi kayak pengejian yg kamu sebut :p

    BalasHapus
  3. kayak pengajian? karena sama2 berkerudung yah :D

    BalasHapus
  4. hohoho, nambah temen ni yeee :P

    mbak Rapinya nggak dicritain gimana2nya? aku kan ga tahu >.<

    BalasHapus
  5. yaaah, mana aci foto-foto kopdar gak diupload..

    soalnya kepengen tau juga sih tempat jalan-jalannya itu yang gimana..

    hehe

    BalasHapus
  6. hmm.. gak kumplit nih ulasannya, gak ada fotooo :|

    eh boleh dong kl jogja calling kamu hud, itung2 guide gretong :p

    BalasHapus
  7. kunjungan gan .,.
    Menjaga kepercayaan orang lain lebih penting daripada membangunnya.,.
    di tunggu kunjungan balik.na gan.,.

    BalasHapus
  8. arif@
    hahaha... itu kopdarku yang dulu. yaa..kamu coba aja ngadain kopdar sekalian tahlilan di rumah. siapa tahu lebih seru *apalagi kalo ada makan-makannya :))

    Chichi@
    yep, memnag lebih asik sambil jalan-jalan. ngobrol-ngobrolnya kan bisa sambil jalan. :)

    Iskandar Dzulkanain@
    yang kaya pengajian itu kopdar saya yang dulu John..

    Ajeng@
    loh iya ya? hehehe. soalnya kalo sama si Rapi mah saya sudah kenal bertahun-tahun yang lalu. mungkin ntar si Ika aja yang cerita.

    Yudi Darmawan@
    hehehe, tempat jalan-jalannya ga terlalu banyak. soalnya si Ika cuman dua hari. padahal tadinya mau ngajakin ke Prambanan juga :).

    Syam@
    yah, gimana ada foto ya? soalnya ga ada yang hobi difoto, dan ga ada fotograper yang jago juga.
    #alesan.

    sok atuh ke Jogja...

    Mila Said@
    hohoho, tetap ada foto kok. cuman ga diupload. kuatirnya pembaca banyak yang naksir. :P


    outbound malang@
    eaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

    BalasHapus
  9. Waduh, ketinggalan aku baru baca.

    wah, efek kejut gimana, mas? #penasaran

    Hyahahaha....ternyata memang saya masih orang yang serius yah? wkwkkwkk..... XD

    Hem...Kalo cuma filsafat sepertinya membosankan :p
    Jurusan yang ini aq pilih soalnya, sudah cukup teruji menarik pemikirannya,wkwkkw.... :p

    Kuliah di Jogjanya itu pas S2 aja mas.... :D

    Iya, mas. Aku pingin tau yang namanya candi, prambanan boleh deh.....Kayaknya main keliling candi itu seru banget deh.... Tapi waktunya f ckup yah?
    >.<

    BalasHapus
  10. apaan nih? cuma iintro doang dan kemudian cerita selesai..
    lagian poto cuman dikit gituh di hape ika.. :p

    BalasHapus
  11. tapi si rapi iseng juga yah.... hahaha... kalo aku salting tuh kalo ada cewe bilang kayak gitu.... huahhaha #bocoran

    BalasHapus
  12. haha ... ane bacanya fast :D
    jadi banyak kata2 yang kelewat :D

    BalasHapus
  13. ohw~~pantes ga dicritain lawong sudah kenal lama -.-"

    ga update Hud? yg aroma jahe tu kapan sih kelarnya? penasaran tau >.<

    BalasHapus
  14. ika@
    efek kejutnya yaaa... efek surprise, hehehe. Oke deh, moga kul mu lancar dan bisa cepat2 S2...:))

    YeN@
    :'P

    Nuel@
    Rapi mah emang iseng orangnya.. #hehe peace pi!

    Iskandar Dzulkarnain@
    :D

    Ajeng Sari Rahayu@
    yang aroma jahe itu kapan yaa... aku juga belum tahu.. :)

    BalasHapus
  15. Makasih, mas....

    Moga S1-nya bisa selese dlm waktu 2 tahun *ngayalAbiz

    BalasHapus
  16. yah kopdar'a gak pke poto nih :D
    biar tetep keliatan misterius gitu yah :D

    BalasHapus
  17. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Film Asia yang Tak Terlupakan

Sandikala

Film Korea Yang Layak Kamu Tonton