Make Your Own Kind Of Music


Tersebutlah sebuah lagu dengan judul “make your kind of music”. Saya tahu lagu ini dari film serial paling keren sejagat: LOST. Kalau seandainya saya mengetahui lagu ini lewat cara lain, mungkin saya tidak akan pernah menyukai lagu ini. Kedengarannya lebih mirip lagu buat cuci otak, hahaha. Saya juga tidak mengerti entah lagu ini alirannya apa. Tapi terdengar klasik, dan lumayan enak disetel keras-keras--sambil ngerjain tugas.Yang pasti, saya jadi suka lagu ini karena suka filmnya.

Anyway, lagu berjudul make your kind of music ini punya lirik seperti berikut:

nobody can tell ya'
there's only one song worth singing
they may try and sell ya
cause it hangs them up
to see someone like you

but you gotta make your own kind of music
sing your own special song
make your own kind of music
even if nobody else sings along

you gonna be no where
the loneliest kind of lonely
it may be rough goin'
just to do your thing is the hardest thing to do

but you gotta make your own kind music
sing your own special song
make your own kind of music
even if nobody else sings along

so if you cannot take my hand
and if you must be goin'
I will understand

you gotta make your own kind of music
sing your own special song
make your own kind of music
even if nobody else sings along


Sekilas, lagunya terdengar optimis. Tapi setelah didengar berkali-kali, saya kok menangkap nuansa muram dari lagu ini ya? Ini jenis lagu yang seolah-olah bicara, “oke jadi sekarang kamu merasa sendirian menjalani hidup? Welcome to the club!”.  Dan entah dengan cara bagaimana, gara-gara lagu ini saya jadi merasa tahu maksud dari serial film LOST itu sebenarnya apa. Soalnya, meski sudah menonton semua season sampai habis, terpukau oleh alur ceritanya, sulit sekali menarik benang merah dari film ini. 

Jadi lewat lagu ini, tahu-tahu saya merasa mengerti kalo sebenarnya, semua karakter dalam film LOST, semuanya tanpa terkecuali, sebenarnya kesepian. :(. Pantas saja judul filmnya LOST. Meskipun mereka tersesat bersama-sama di sebuah pulau, sebenarnya mereka semua tersesat sendirian. Hampir semua sejarah kehidupan para karakternya bercerita seperti itu. Seolah-olah, impian dan besarnya ambisi mereka untuk mengejar kebahagiaan, tak ada apa-apanya dibanding kehidupan yang suram. Apalagi di endingnya.......    #ah, sudahlah

Atau itu cuma kesimpulan saya saja.

...

Komentar

  1. Cari lagunya ah, meski ga tau filmnya, hehe..

    BalasHapus
  2. ahh~~ muramnya :(
    tapi aku penasaran ama filmnya, cari dulu ah biar tau benang merahnya.

    BalasHapus
  3. lagu bule aku ga pernah ngerti artinya
    asal kedengeran enak yo goyang
    ga mikir isine sedih
    hihi

    BalasHapus
  4. Nggak tau lagunya...
    Nggak tau filmnya... {-.-!!)

    BalasHapus
  5. all@
    kayanya kalo ga nonton filmnya, ga bakal suka sama lagu ini

    YeN@
    hehehe... sebenrnya sudah ada di laptopku. cuman pas baca postinganmu langsung inget, terus saya ikut2an ngepost kaya gini XD.

    BalasHapus
  6. aaaaahhhhh, belum nonton pilmnya :)
    belum pernah dengar lagunya pulaaaaa :D

    BalasHapus
  7. pengen tau filmnya, pengen tau lagunya, hehehe

    BalasHapus
  8. eh, ternyata LOST itu bagus ya?? itu, series ya?? #waduh,kyaknya bagus banget. tapi kalo series, donlotnya lama.......

    dari liriknya itu lagunya kayaknya kesepiaaaannn banget....sepertinya, sangat terluka tapi seperti "menolak dunia". haha...entahlah, istilahku aneh :p

    BalasHapus
  9. saya tertarik dg liriknya.
    Ntar ah, saya cari.
    Siapa tahu ini semacam lagu "protes" kpd "sistem permusikan" di barat sono.

    BalasHapus
  10. salam gan ...
    menghadiahkan Pujian kepada orang di sekitar adalah awal investasi Kebahagiaan Anda...
    di tunggu kunjungan balik.nya gan !

    BalasHapus

Posting Komentar