Fish Tank (2009)



Nah, sepertinya ini film Indie. Film remaja tapi ga menye-menye. Bersetting di sebuah pemukiman di Inggris (yang setelah digoogling ternyata bernama Essex). Katie Jarvis yang berperan sebagai Mia mainnya bagus. Mia adalah remaja yang agresif. Hubungan Mia dengan ibunya--yang mengasuh Mia dan adiknya sendirian--juga parah. Ibunya memang kejem banget si. Hubungan mereka kian meruncing sewaktu ibunya pacaran dengan Connor. Kalau Ibunya cenderung cuek sama Mia, Connor justru perhatian dan mendukung ketertarikan Mia pada tari. 

Saya paling suka sama si Tyler adiknya Mia dalam film ini. Akting bengalnya bikin ketawa. Tapi yang membuat saya heran adalah scene ketika si Tyler dan temannya merokok sambil nonton TV. Padahal usia mereka paling banter mungkin 9 tahun. Mungkin untuk menunjukkan betapa berantakannya keluarga yang ada di lingkungan itu. Sebenarnya dari segi tema, kalau menurut saya ga terlalu unik. Sudah sering dengar kan, tentang keluarga berantakan yang diasuh single mother terus antara ibu dan anak rebutan laki-laki yang sama? 

Hampir di sepanjang film, kameranya mengikuti ke mana si Mia berada. Jadi secara tidak langsung kita juga seperti jalan-jalan melihat kehidupan di pemukiman tempat tinggalnya. Mungkin yang membuat betah menonton film ini juga karena gerak gerik Mia yang tidak bisa ditebak. Jadi kita pasrah saja mengikuti alurnya. Tahu-tahu dia ke markas sebuah geng dan berusaha menyelamatkan seekor kuda. Atau, tanpa ragu-ragu dia mencari rumah si Connor dan masuk ke rumahnya lewat pintu belakang. Menonton film ini memang seperti mengikuti jalan perasaannya abg yang sedang labil-labilnya. Dia sering mengambil keputusan--yang sepertinya--dia sendiri tidak tahu kenapa dia melakukannya. Atau cuma mengikuti dorongan emosi sesaat saja.

SKOR: 3.5

==========
*Karena poster film ini tidak bisa diupload, jadi google sendiri saja sanah..

Komentar

  1. agak bosenin yah berarti alurnya... :P

    BalasHapus
  2. kurang suka film yang banyak ngobrolnya
    enakan yang darderdor ga perlu banyak baca teks
    hehe

    BalasHapus
  3. ngg bisa didapetin dimana tuh filmnya?

    eh the edukator-nya kok ga ada ya?

    salam kenal buat template-nya

    BalasHapus
  4. Hem....ada nari2nya gitu kah? :D

    Oh iya, yang the educator itu ga jadi di publish ya?

    BalasHapus
  5. ada dua nih yg bikin saya inget. dah lama nggak nonton film indie dan kedua, sudah lama juga nggak nonton film berlogat Inggris atau dg setting Inggris :)

    BalasHapus
  6. Mila said@
    tonton aja.. :))

    Nuel@
    kalo menurutku si, enggak bosenin malah...

    Rawins@
    hehehe... saya mah penggemar semua film. apa aja ditonton

    YeN@
    kalo di sini si, ada suatu tempat dimana kita bisa mengcopy hasil donlotan sepuasnya. kualitas gambarnya juga bagus. hohoho

    yang the edukators emang ga jadi aku terbitin. masih didraft

    Kacho@
    nari-nari cuma selingan aja. dikit.

    yang the edukators emang g jadi aku publish. besok aja.

    Inung Gunarba@
    kalo gitu bisa nyoba yang satu ini nih.

    BalasHapus
  7. penasaran, downloadny d mn ya? aku lupa url web yg ngasih link2 downloadan film lama atw baru--kmrn2 malah nyasar di situs ga jls -.-"

    BalasHapus
  8. halooo apa kabar..
    setting nya di inggris ya? sepertinya bisa menghibur ni pilemnya, ditambah pronunciation nya :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Film Asia yang Tak Terlupakan

Sandikala

Film Korea Yang Layak Kamu Tonton