Random #1

Sewaktu saya masih kanak-anak (dalam artian jiwa dan raga), lebaran sangat identik dengan es krim. Di masa itu jajanan ini termasuk mewah. Sampai-sampai harus nunggu punya uang saku lebaran untuk membelinya. Juga dengan bakso. Meskipun di rumah, ibu saya (dan ibu-ibu lainnya di seluruh dunia yang merayakan lebaran) sudah mengerahkan usaha terbaiknya membuat makanan terbaik, selalu saja saya (dan anak-anak lainnya di masa itu) mendapat dorongan untuk menghampiri warung tenda yang menjual bakso tak jauh dari masjid. Dari mana para penjual ini tahu kalau kami masih menginginkan makanan yang tidak dimasak oleh ibu kami?

Misteri terbesarnya adalah, kalau seandainya ibu-ibu rumah tangga memasak bakso sebagai menu spesial saat lebaran, apakah warung-warung yang tetap buka pada hari raya akan menjual opor ayam?

Sekarang ini lebaran identik dengan pertanyaan-pertanyaan :P.

Saya selamat dari pertanyaan-pertanyaan itu, namun tidak dengan bakso. Di mana-mana di Jogja hingga hari ke dua lebaran, saat ini warung yang tetap buka adalah warung-warung yang menjual Bakso dan Mie Ayam. Saya sudah jengah dengan mie ayam jadi saya pun memilih makanan yang pertama.

By the way, lagi mencoba aktif ngeblog lagi. Untuk mengendurkan otot-otot menulis yang sudah lama kaku, saya mau memposting tulisan berisi pikiran-pikiran iseng lagi. Mungkin tulisan random seperti ini bakalan rutin tiap senin. Tiap Sabtu rutin memposting cerbung Amphibi, sementara yang PUING ditunda dulu kelanjutannya, hee.

Untuk tulisan random di blog, saya tidak tahu siapa yang memulai tradisi macam ini. Saya mengenali posting random yang disertai nomor dari blognya Kimi (kalau dia tidak keberatan namanya dicatut di sini, saya akan memasang link di namanya).

Selamat hari raya lebaran bagi yang merayakan!



Komentar

  1. aku justru suka baca tulisan yang random (dasar manusia random)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hee blogmu ga diisi posting random2 lagi?

      Hapus
    2. pengennya seperti itu, tapi kadang tidak sempat #alasan

      Hapus

Posting Komentar