Random #5

Ada satu lagu yang menurut saya sangat oke untuk didengarkan di soundcloud. Sebenarnya banyak ding. Karena saya tidak mengerti apapun mengenai musik, saya menikmati mereka sebagai rangkaian bunyi yang indah dan kadang lirik-lirik jenius dari si penulis yang entah bagaimana seperti sudah menceritakan (atau menyanyikan?) lebih dulu apa yang saya alami.

Nah, di soundcloud ada musik-musik berbahasa arab. Entah bagaimana saya nyasar pada lagu-lagu bernuansa timur tengah ini dan kalau sendainya saya memejamkan mata dan tidak ada instrumen yang menyertai liriknya, saya pasti mengira penyanyinya sedang bershalawat atau berdoa.

Lalu ada satu judul yang sejak pertama kali melihatnya saya langsung suka, Baadak ala Bali. Sewaktu saya cari arti liriknya, ternyata artinya kurang lebih "You are still on my mind". Sama sekali tidak ada hubungannya dengan pulau bali dan tidak sedang membahas krisis yang mengancam spesies Badak. Namun liriknya sangat dalam dan asem.

Dulunya dinyanyikan oleh seorang penyanyi bernama Fairouz, yang kemudian banyak dicover oleh penyanyi-penyanyi lain. Salah satu yang paling saya suka sewaktu dicover oleh Teema.


Hmm, indah pokoknya


Komentar

  1. dulu saat aku masih suka mendengarkan musik, sering kali aku mencari musik yang aku tidak tahu artinya apa (bahasa lain, seperti Turki, Jepang, dll) :D

    sekarang seleraku terhadap musik hampir tidak ada

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang, ada waktu-waktunya jenuh mendengarkan musik

      Hapus

Posting Komentar